Turun 15 Kilogram dalam Tiga Bulan, Ini Rahasia AHY

0

Jakarta: Banyak orang yang pangling melihat penampilan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhir-akhir ini. Terlihat lebih kurus dari biasanya, tapi tetap tampak bugar. Ternyata berat badan AHY turun hingga 15 kilogram.

“Saya kebetulan turun 15 kilogram lah kurang lebih. Dari waktu itu kan sempat agak naik waktu Pilkada Jakarta, mungkin karena makannya tidak teratur ataupun olahraga yang juga tidak rutin. Kemudian saya punya niat, usia 40 tahun, saya harus punya badan kembali seperti jaman Letnan dulu, waktu masih di tentara,” ungkap AHY dalam interview dengan stasiun televisi swasta, Minggu (22/11) lalu.

Apa sih rahasianya?

“Saya berusaha untuk olahraga paling tidak tiga kali seminggu. Jadi biasanya kalau pagi lari, kemudian lanjut ke upper-body workout, barbel’an, kemudian sekali-kali juga berenang,” terang AHY.

Pada kesempatan lain, AHY juga berbagi tentang rahasia penurunan berat badannya, yaitu mengatur pola makanan. “Saya berhenti makan gorengan, makanan cepat saji maupun minuman kemasan serta sebisa mungkin menghindari minuman berkadar gula tinggi atau makanan berkarbohidrat tinggi,” tuturnya.

“Volume makanan tidak saya kurangi, tetapi jenis asupannya saya ubah menjadi lebih banyak sayur, buah, dan protein yang dikukus atau direbus,” lanjut AHY.

Ia juga menyampaikan bahwa usahanya menurunkan berat badan merupakan kunci untuk menjaga staminanya dalam menjalankan kerja politik. “Yang paling penting itu sehat. Karena dengan sehat, kemudian kita juga punya stamina, dan ini sangat penting dalam kerja politik. Saya sekarang banyak keliling nusantara, ke berbagai daerah, harus fit, harus punya energi yang besar. Tapi juga mudah-mudahan badan kita juga terjaga supaya penampilan kita juga tetap oke,” tutup AHY. (dna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here